My Journey Through Life..

~Some people believe we only live once, so have fun while doing it.~


Leave a comment

Small Is Never Enough, Ever : Marko Milk and Coffee

Phew! Setelah lama nggak update gara-gara kerjaan akhirnya bisa nulis lagi tapi mungkin kali ini nggak banyak. Hahaha.

Jadi ceritanya pada suatu hari beberapa bulan lalu, saya dan teman lagi cari kulineran Sabtu karena hari Sabtu kami berdua libur. Usut punya usut, saya nggak punya ide dan teman saya yang malah punya ide. 😀 Rencananya hari itu kami pingin ke kedai susu yang namanya Marko. Kedai ini, kayanya sih, masih baru soalnya tampilannya juga masih belum fully-decorated gitu sih, jadi ya asumsi aja hahaha. Kalau mau cari kedai ini gampang kok soalnya di pinggir jalan besar, Jl. RE. Martadinata, Jogja, jadi dari pertigaan yang mau ke arah PUKJ kalau ke selatan, nah Marko ini masih ke timur lagi kira2 mungkin 200-300 meter.

Saya ga pernah ambil gambar menu beserta harganya sih karena khawatirnya nanti kalo tiba2 harga dan menu berubah jd ga begitu pas lagi. Intinya, kedai ini punya banyak pilihan varian minuman, terutama susunya (ya namanya juga kedai susu). Mulai dari susu murni biasa, susu coklat, susu madu, bahkan sampai susu wafer sama susu oreo juga ada. Seperti umumnya, menu susu di sini bisa dipilih dalam dua ukuran : medium sama large. Nggak berhenti di situ aja, Anda juga bisa mix rasa dan untuk setiap rasa yg ditambahkan kalau medium kena tambah harga Rp 1000,- dan kalau large kena Rp 2000,-.

Pas waktu itu saya coba susu madu + vanilla yang large untuk ronde pertama dan yang saya dapatkan adalah

Susu Madu Vanilla

Susu Madu Vanilla

Bukan masalah gambar sapinya yg imut tapi ternyata (mungkin ga terlalu keliatan kalau di foto ya) gelas yang disodorkan sebesar gelas bir, penuh! (tuh lihat gambar sampai di pucuk mulut gelas) Bwahahahaha. Puas, puas deh tuh. Saya pun nggak nyangka kalu ternyata yang large ukurannya sebesar itu, tapi jelas lah itu nggak mengecewakan apalagi bisa didapat (yang saya beli) dengan Rp 11.000.- aja. Rasanya pun juga enak, jadi cita rasanya bisa berpadu dengan baik antara susu dan ‘topping’ nya, nggak jonjing kalau orang Jawa bilang.

Kedai minuman memang nggak lengkap tanpa cemilan dan Marko pun menawarkan menu cemilan juga untuk disantap. Kali itu kami pesan 2 porsi fries and nugget, yang satu rasa BBQ dan yang lain rasa keju, terus cheese balls, sama pau goreng. Ini penampakannya

Cheese Balls

Nugget-Fries

Pau Goreng

Jadi yang bulat-bulat 4 biji itu yang cheese balls. Dalamnya isi krim keju yang dibungkus adonan gurih yang dilumuri bread crumbs lalu digoreng dan jadilah seperti itu. Lalu yang bulat-bulat 3 biji itu pau goreng. Lebih besar ukurannya daripada cheese balls. Pau ini pada dasarnya roti, roti ayam tepatnya kalau ini, yang langsung digoreng jadi teksturnya nanti keras dan renyah. Nah yang satu lagi nugget ayam dan kentang goreng, pastinya sudah pada tau lah ya, jadi nggak perlu dijabarkan luas-luas lagi hahahahaha.

Satu hal yang cukup penting untuk sebuah rumah makan, atau usaha penyaji hidangan untuk lebih umumnya adalah seberapa cepat pesanan bisa datang setelah para pramusaji meninggalkan meja pelanggan untuk mencatat pesanan. Kedai ini, saya harus akui, relatif sangat cepat untuk masalah penyajiannya jadi untuk Anda-Anda yang sedang lapar waktu berkunjung, jangan khawatir tentang hal ini. 😀

Akhirnya bisa nulis lagi, lega rasanya. Gara-gara sibuk jadi susah cari waktu untuk nulis lagi. Petualangan kuliner masih berlanjut tapi mungkin nggak sesering dulu lagi #duh karena saya harus mencari sesuap nasi juga nih bhahahaha.

Stay tuned, and Cheers!

Advertisements