My Journey Through Life..

~Some people believe we only live once, so have fun while doing it.~

The Winner-Wiener : FrankWurst

Leave a comment

Tempat yang saya bahas kali ini lumayan eksklusif. Berawal dari cerita teman yang pernah makan di sini, saya jadi tertarik mencoba karena katanya recommended sekali hidangannya.

OK lah, saya coba datangi. (malam minggu, jadi ramenya lebih dari biasanya, karena mereka yang berpasang-pasangan banyak yang keluar juga huahahaha)

Kembali ke topik tempat makan dan hidangan ini. Terletak di Jalan Sabirin Kotabaru, selatan Gramedia pusat, tempat ini mengambil tema Western Food, dan yang dimaksud Western Food adalah daerah Eropa-an, ala Jerman dan sekitarnya, jadi menunya juga menu ala barat, namanya FrankWurst (dengan ‘wurst’ dalam bahasa Jerman artinya sosis).

Pikiran saya, dengan membaca kata Wurst nya sendiri, maka menu andalannya pasti tentag sosis nih, dengan segala variannya. Sampai di tempat, saya lihat-lihat menunya.. saya pertimbangkan jg budget saya 😀 :D, akhirnya saya pilih Beef Cheese. Beef Cheese ini adalah salah satu dari beberapa menu dengan bintang utama sosis. Tiap menu sosis ini hadir dengan 2 ukuran, yang single maupun large, dan untuk Beef Cheese saya pilih yg single.  Berikut penampakan hidangan saya :

Beef Cheese 2

*lagi2 maaf dengan kualitas gambarnya, HP saya ala kadarnya hahahaha

Yang menarik di FrankWurst ini adalah kita bisa memilih jenis salad, side dish (kentang), serta sausnya (kalau memilih paket sosis). Saat itu saya pilih coleslaw (pilihan lainnya saya kurang ingat, tapi ada lebih dari 4 pilihan sepertinya) untuk saladnya, Coleslaw adalah salah satu jenis salad yang biasanya terdiri dari cacahan kobis putih, kobis merah, wortel, dan timun, serta diberi saus (dressing) yang dominan rasanya gurih keasaman. Kemudian pilihan sausnya bisa memilih antara Cream Cheese, Honey Lime, BBQ (yang saya pilih), dan beberapa lagi. Untuk side dish-nya (kentang) ada pilihan French Fries, mashed potato (yang saya pilih), pommes frites, dan beberapa pilihan yang lain.

Nah, itu di atas paket Beef Cheese saya. Di foto ukuran sosisnya mungkin tidak terlihat seperti saat lihat langsung, tapi nyatanya panjangnya bisa kurang lebih 20an cm dengan ketebalan yang jauh di atas sosis-sosis rata-rata yang sering kita temui. Saya sendiri agak kaget ketika pertama dihidangkan hahaha. Karena saya pesan Beef Cheese, maka sosis pesanan saya agak berbeda dari yang lain. Di tengah-tengah (pusat) sosis, dimasukkan keju yang melintang dari ujung ke ujung jadi setiap gigitan akan terasa sensasi gurih-asinnya keju yang langsung meleleh di mulut karena bukan keju keras. Sensasinya luar biasa! 😀 Kombinasi antara gurihnya daging sosis dengan keju yang lumer di mulut… :9, mantap lah itu. Kemudian ke side dish-nya, mashed potato. Mashed potato memang hanya kentang tumbuk hingga teksturnya lembut seperti bubur tapi lebih padat, tapi di dalam kentang tumbuk di FrankWurst ini terdapat rasa yang unik. Tidak semata-mata kentang tumbuk, tapi di dalamnya dibumbui dengan rasa asin, sedikit merica, serta ada rasa-rasa creamy, mungkin diberi sedikit susu atau keju atau apa. Kombinasi ketiganya menciptakan paduan rasa yang cocok sekali. Ditambah lagi di atasnya diberi sedikit keju parut. Wah itu jos lah pokoknya! Kemudian sausnya, karena saya pilih saus BBQ, maka rasa dasarnya asam tomat tapi diberi sedikit sentuhan pedas (cukup pedas menurut saya, tapi untuk rata-rata mungkin hanya sedikit pedas). ‘Simply kicking in!’ 😀

Di sisi seberang, teman saya memesan sepiring side dish saja yaitu Potato Salad. Bintang utamanya pada hidangan ini adalah kentang saja (bukan campuran kentang dengan sayuran lain, sebagian besarnya kentang) yang dipotong dadu kecil. Berikut penampakannya :

Potato Salad 2 Potato Salad

Dari jauh mirip maccaroni schotel, tapi itu kentang hahaha. Ditambah dengan irisan daging sapi lembaran di atasnya serta lembaran selada segar sebagai pembatas antara piring dengan Potato Salad-nya. Side dish ini memang lebih creamy dibanding dengan mashed potato saya. Dilihat kasat mata saja terlihat ada krim yang menyelimuti kentangnya. Rasanya benar-benar penuh krim, mungkin dibuat dengan dressing telur atau keju atau susu, tapi apapun itu, rasanya benar-benar creamy! Nagih buat saya wahahahaha.

Hidangan ini harganya bervariatif, ada yang 20 ribuan hingga 60 ribuan pun ada. Beef Cheese saya 45 ribu untuk porsi single dan Potato Salad teman saya kalau nggak salah ingat 22 ribu atau 25 ribu. Untuk mahasiswa sekelas saya memang di atas budget saya biasanya saya gunakan untuk masalah kudapan, tapi percayalah It’s WORTH it!! (sekali-sekali memanjakan diri nggak apa lah, dan ini nagih beneran hwahahaha). Menu lain pun ada, seperti sup, nasi, daging pun tidak hanya sapi, ada salmon juga. Tapi saya kurang memperhatikan menu lain karena sudah terpatok kata WURST nya duluan, jadi search engine  saya hanya melihat bagian sosis hahaha.

Makan memang enak, dan perjalanan membongkar serba serbi makanan tidak akan berakhir di sini, tunggu kelanjutannya!

Cheers! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s