My Journey Through Life..

~Some people believe we only live once, so have fun while doing it.~

The Extraordinary Feel : El Dorado

Leave a comment

Malam ini (06/11/14) rasanya pengap sekali di rumah, maka saya keliling-keliling cari hawa segar (bukan kaum hawa, tapi udara segar hahaha). Jadilah saya pergi, dan di tengah jalan saya lapar. Akhirnya saya putuskan untuk pergi ke salah satu resto di Jalan Gejayan, namanya El Dorado.

Pemilik resto ini teman saya, tapi kebetulan pas saya kemari hari ini, dia tak ada di tempat. Sudah dua kali saya kemari, yang satu sudah sekian bulan yang lalu. Resto ini ada di Gejayan, belum lama grand opening-nya (belum lama -> masih taun ini, beberapa bulan yang lalu). Letaknya kira2 ada di pertengahan jalan gejayan, dekat belokan menuju UGM-UNY yang jalannya di-paving sepertinya belokan ini tepat di selokan. Kalau dari lampu merah Gejayan sisi selatan, jalan lurus saja ke utara sampai ketemu belokan itu, jangan belok tapi lurus saja sekitar 30-50 meter nanti kiri jalan. Ada plangnya gede sekali, terang, dan jelas, ga akan kelewatan kalau liat kiri terus (asal jangan nabrak).

Saya juga ga kepikiran kalau teman saya akan buka resto semacam ini. Konsepnya unik, begitu pun dengan fitur-fitur di dalamnya. Ketika buka pintu masuk, suasanya sudah beda total. Desain dinding yang tampak seperti batu bata, dedaunan tanaman menjalar di dinding, simbol-simbol yang jadi logo untuk resto ini terpampang di berbagai sudut, membuat interior resto ini mirip setting Indiana Jones huahaha. Keren memang, kreatif, dan setau saya baru ada El Dorado yang pakai konsep seperti ini.

Itu dari segi interior-nya…

Kemudian dari segi fitur (menunya saya taruh bahasan belakang saja, biasanya kalau di konser, bintang tamu kehormatan ada di puncak acara :D), resto ini menawarkan beberapa fasilitas menarik. Karena didesain juga untuk kumpul-kumpul (gathering), maka disediakan sebuah proyektor dan giant screen di dinding sisi utara ruangan. Untuk yang narsis-narsis juga jangan berkecil hati. Photobooth ada di sisi barat ruangan, lengkap dengan beberapa background (kesukaan saya Hello Kitty) lengkap dengan background property-nya, serta aksesori-aksesori yang bisa dikenakkan untuk pelengkap foto seperti wig, selendang bulu, sayap-sayapan, dll (kesukaan saya topeng Rey Mysterio dan Sin Cara, keduanya superstar WWE) -> (alhasil jadilah foto saya bergaya ala Rey Mysterio dengan background Hello Kitty 😐 ). Oh iya, ada free WiFi juga di sini..

Interiornya (mohon maklum kualitas gambarnya ala kadarnya, hasil HP saya yg biasa-biasa saja standarnya huahaha) :

Photobooth

Di ujung jauh sana itu adalah photobooth-nya. Ada 3 set. Untuk narsis-narsisan di sebelah sana tidak dipungut biaya, pun untuk menggunakan segala property dan aksesorinya.

Kemudian..

ScreenJuga diambil dengan HP yang sama, itu adalah giant screen yang disediakan untuk acara khusus yang diadakan di resto ini. Proyektornya ada di langit-langit, nggak ikut ter’jepret’.

Itu dari segi tampak fisik…

Kemudian, dari segi menu (ini bahasan utamanya), tampilan menu disusun rapi, dengan banyak contoh gambar masakan jadi pengunjung bisa tau kira-kira bentukannya nanti seperti apa. Saya lupa ambil foto menunya, tapi bentuknya seperti buku dengan 5 atau 6 halaman full color & picts. Menu yang ditawarkan ada dimsum, steak, mie, sukiyaki, aneka masakan ayam, bahkan hingga makanan kecil seperti french fries pun ada. Pokoknya jelas banyak banget pilihannya, jadi kalau yang pertama kali ke sana, kalau ga ada rencana dari rumah mau beli apa, pasti bingung milih (kaya saya dulu) karena banyaknya masakan yang ditawarkan. Harganya juga bervariasi, mulai Rp 10rb hingga  Rp 40 – 50rb-an. Kira-kira itu rentangnya. Tiap jenis makanan datang dengan berbagai jenis variannya, jadi selamat memilih-milih. Yang kemarin sempat saya amati adalah steak nya : ada chicken & beef original, crispy, chicken & beef mushroom, chicken & beef blackpeppersirloin, tenderloin. Kemudian untuk menu ayam, salah satunya yang pernah saya makan, Chic K’Pow (atau semacam itu tulisannya).

Ini penampakannya Chic K’Pow :

Chick Pow

Cukup Rp 15rb saja, Anda sekalian dapat menikmati hidangan ini. Salad dengan mayonaisse, butiran wortel dan jagung manis, serta potato wedges akan menjadi teman dari potongan-potongan sayap ayam dengan siraman saus ala Mexico. Rasanya manis-sedikit asam-gurih campur jadi 1 paduan rasa yang nikmat di lidah.

Untuk minuman, rentang harganya antara Rp 4rb hingga sekitar Rp18rb-an (saya agak lupa kalau minuman). Minuman juga lengkap. Mau apa? Susu ada, teh ada, kopi ada, jeruk ada, olahan susu (milkshake) ada, yang campur-campur bahan olahan juga ada contohnya yang saya pesan pas pertama kemari, namanya Stuby Mint. Ini menu baru pada saat itu.

Ini penampakanny Stuby Mint :

Stuby Mint

Yang ini harganya cukup Rp 10rb saja, tapi sensasinya luar biasa. Susu strawberry bercampur sensasi mint dan di’wadah’i dengan gelas yang ukurannya lumayan besar. Cocok untuk mengobati lelah, letih, lesu, panas yang disebabkan terik matahari dan rindu mantan *eh..

Kemudian beberapa waktu lalu resto ini juga mengeluarkan 11 menu baru tapi saya lupa 9-nya. Saya hanya ingat 2, potongan-potongan ayam crispy serta 1 set sukiyaki. Belum sempat saya lihat detailnya, bahkan saya coba, maklum anak kuliahan, isi dompet ‘terbatas’ bwahahahaha. Untuk lebih detail tentang pilihan menu (terutama yang baru) bisa langsung cek TKP :D.

Lalu hari ini, yang saya pesan Blend Chocolate Milk dan Beef Mushroom Steak. Untuk penampakannya, di bawah ini :

Beef Mushroom Steak Chocolate Blend

Yang seperti lampu Aladdin itu bukan jin isinya, tapi saus steak-nya. Saus steak yang gurih dan sedikit asin cocok sekali menemani hidangan utamanya. Butiran jagung, potongna kacang panjang dan potongan wortel dimasak dengan kematangan yang tepat, potato wedges-nya agak undercook, tapi saya pribadi suka tingkat itu, kemudian beef dipanggang agak kering (yang saya juga suka seperti itu, juicy maupun agak kering saya suka semua :D), dan plating hidangannya rapi. Porsi steak mungkin terkesan kecil, tapi ternyata nggak. Kenyang juga tuh. Cukup Rp 22rb saja. Minuman itu juga, terasa sekali susu coklatnya, di-blend sehingga jadilah milkshake hahaha. Dan minuman ini cukup Rp 10rb saja (gelasnya lumayan besar lho).

Nah, yang unik dari resto ini adalah tiap harinya selalu beri promo yang berbeda. Yang saya tau promo hari Kamis karena saya dtg pas Kamis sama Sabtu. Promo hari Kamis adalah tiap datang 4 orang, gratis 1 french fries. Kemudian Sabtu :

*ternyata gambarnya besar sekali 😐

Hari Senin beda lagi, Selasa beda lagi, Minggu nggak ada di daftarnya tuh, mungkin tutup 😀

Untuk sensasi tempat unik, fasilitas banyak dan varian menu beragam, cobalah tempat ini, El Dorado.

Leave a Reply

